Thursday, May 7, 2015

Berapa Harga Blog kamu dan Bagaimana Dengan Stats nya

Nah kali ini saya akan menulis sebuah artikel yang membahas tentang cara Cek Harga dan Stats Blog Kamu . Bagai mana cara nya ? untuk cek nya sendiri menggunakan sebuah tools jadi hanya perlu memasukkan URL blog kamu saja .

Untuk penggunaan nya simple dan tidak ribet , seperti yang saya bilang hanya tinggal memasukkan URL blog kamu . Ini mungkin bisa juga di jadikan untuk senjata ngeblog , fungsi dari tools ini sendiri bisa mengecek perkiraan harga blog kamu dan stats blog kamu . Untuk lebih jelas nya biar saya sebutkan satu per satu.

Beberapa Fungsi dari Tools ini

Tools ini memiliki banyak fungsi yang cukup bermanfaat, selain dapat mengecek berapa harga blogmu kamu juga bisa menemukan beberapa fitur lain nya . Biar saya jelaskan satu per satu , simak baik-baik .

1. Mengecek berapa harga blog kamu Fitur utama dari tools ini yaitu mengecek berapa harga blog kamu , dengan fitur ini kamu bisa melihat berapa harga jual untuk blog kamu . Tapi menurut saya sih harganya gak normal atau sangat mahal yang di tawarkan oleh tools ini . Lihat seperti pada gambar di bawah ini :

Perkiraan harga senjata ngeblog


2. Melihat Perkiraan data Analytics

Nah dengan fitur ini kamu bisa melihat data blog kamu , seperti pengunjung setiap hari nya , setiap bulan bahkan setiap tahun . Selain dapat menghitung jumlah pengunjung fitur ini juga dapat menghitung daily pageviews .

Selain dapat menghitung jumlah blog dan juga menghitung daily pageviwes , fitur ini juga bisa menghitung Iklan Harian Pendapatan . Namun menurut saya sendiri itu tidak dapat di percaya . Seperti pada gambar di bawah ini :

Data Analytics senjata ngeblog
3. Melihat informasi umum

Sebenarnya fitur ini tidak seberapa penting sih , tapi gak papa fitur ini juga cukup berguna karena dapat melihat apakah blog kamu sudah di pasang deskripsi dan keyword atau belum . KArena di fitur ini akan di tunjukkan URL blog kamu , Judul blog kamu , Keyword blog kamu , dan deskripsi nya .

  4. Melihat Stats Blogmu di Search Engine


Fitur yang ini dapat melihatkan bagaimana stats blog mu di search engine , beberapa search engine yaitu Search engine Google , Seacrh engine Yahoo , dan search engine Bing . Selain itu fitur ini juga dapat melihat PR atau page rank blog kamu dan yang cukup menarik fitur ini bisa melihar backlink untuk blog kamu .


5. Melihat Blogmu di Alexa Rank

Fitur ini dapat melihatkan bagaimana blog mu di alexa rank , yang berada di fitur ini sama seperti alexa rank yang di website nya langsung jadi tidak ada yang spesial dari fitur ini .

6. Facebook stats , Sosial stats , Antivirus stats

Nah pada bagian fitur ini saya sendiri juga belum seberapa paham karena di fitur ini hanya terdapat angka 0 , namun di anti virus nya terdapat tanda centang di bagian Google , namun di AVG hanya terdapat tanda tanya .

7. Catalog Stats , Location stats

Saya juga tidak paham dengan fitur ini kenapa di catalog stats hanya terdapat seperti tanda none . Begitu pula dengan location stats nya , di location stats ini menampilkan sebuah negara yang bahkan saya sendiri belum pernah kesana , hehehe .

Nah setelah saya sebutkan Fitur-fitur yang terdapat dalam tools tersebut , sekarang saat nya saya memberi tau bagai mana cara menggunakan nya . Simak baik baik ya


Cara Menggunakan Tools Ini

Sudah saya sebutkan semua fitur-fitur nya namun saya sama sekali belum menyebutkan alamat website tersebut atau URL website tersebut . Nah bila kamu ingin melihat bagaimana blogmu di tools tersebut simak baik-baik cara berikut

  1. Buka situs web ceksite.com 
  2. Masukkan URL blog mu dan captcha nya
  3. Setelah loading maka stats blog mu akan muncul 

Nah itu cara nya mudah bukan ? , jadi tunggu apa lagi cek berapa harga blog mu dan jangan lupa untuk cek juga stats blog mu juga . Nah tools ini cukup bermanfaat jadi gunakan sebijak nya ya.
Daily Ads Revenue
Daily Ads Revenue

15 komentar:

  1. blog ane harganya kok sekitar 37.000 ya gan :v

    ReplyDelete
  2. akurat gk nih?
    masak blog saya blum ada 2 minggu sdah 4 juta lbih hrganya

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo untuk harga saya sudah bilang
      harga nya tidak akurat tapi fitur yang lain lengkap

      Delete
  3. hahaah, keren nih, lumayan bisa jadi panduan kalo mau nentuin harga blog :D

    ReplyDelete
  4. Boleh dicoba nih, siapa tau nanti ane mau jual blog kan jadi tau berapa harga ane, dari fiturnya aja udah lengkap banget nih, mantab dah :D

    ReplyDelete
  5. Saya coba ya gan,mana tau harga blog saya mahal :D

    ReplyDelete
  6. bisa ada rencana untuk jual blog nih :), soalnya bingung mau jual berapa . untung ada yang share. Terimakasih :D

    ReplyDelete
  7. lumayan juga nih gan buat nentuin harga bblog kalo mau dijual :D

    ReplyDelete
  8. saya coba dulu, bisa jadi patokan unutk menilai blog

    ReplyDelete
  9. baru tau ane sob haha langsung cek lah mana tau sampe 10jt wkwk
    keep blogging!

    ReplyDelete
  10. Mau coba cek harga blogku ahh...

    ReplyDelete