Thursday, May 7, 2015

5 Widget yang Wajib Ada Diblog Kamu

widget yang wajib kamu pasang


Untuk membangun blog yang bagus kamu harus memasang widget yang relevan , atau bisa disebut juga widget yang dapat mendukung blog mu untuk menjadi lebih bagus dan berkualitas. Namun tidak sembarangan widget yang bagus utuk blog.

Nah kali ini saya akan berbagi widget yang wajib ada di blog mu , agar blog mu menjadi berkalitas. Karena meskipun widget nya baik tapi tidak ringan maka hanya akan memperberatkan blog .

Saya akan memberi tau beberapa widget yang wajib anda pasang dan yang ringan , Silahkan di simak baik-baik :

Widget yang wajib ada di blog mu 

Beberapa widet yang tidak saya sebutkan berarti widget tersebut tidak seberapa di perlukan jadi kamu bisa meghapusnya saja agar tidak memberatkan blog.

1. Widget Recent Post 

Widget recent post ini bisa di sebut juga artikel terbaru , widget ini akan selalu mengupdate artikel artikel terbaru yang sudah kamu tulis . Dengan widget ini visitors tidak akan kesulitan mencari artikel yang terbaru atau yang masih fresh .

Namun kamu tetap harus menggunakan widget tecent post yang simple agar tidak seberapa memberatkan blog kamu , Bila kmau ingin widget recent post yang singan silahkan saja baca artikel saya yang berjudul Widget recent post simple dan SEO
.

2. Widget Label

Mungkin widget ini tidak seberapa penting , namun kmau tetap harus memasangnya agar pembaca bisa melihat pengelompokan artikel dan juga dengan memasang widget label ini blog mu akan terlihat lebih rapi . Tetap gunakan widget yang simple agar tidak memberatkan blog mu .

3. Widget Entri Populer

Guna dari widget ini adalah kamu bisa melihat beberapa entri populer yang ada di blog mu , dan para pembaca akan lebih mudah mencari artikel-artikel mu yang populer . Jadi pasanglah widget ini di blog mu . Bila kamu ingin memasang widget ini guakan yang default saja karena sudah cukup simple dan tidak memberatkan blog . 

4. Widget About Me

Widget About me ini memang cukup penting karena agar para pembaca bisa memfollow akun G+ kamu , dan mereka juga bisa melihat profil lengkap kamu di G+ . Bila ingin menggunakan widget ini pasang saja yang default atau yang biasa .

5. Widget Like Box

Nah widget yang ini cukup berguna karena para pembaca bisa like fanspage mu atau profil facebook mu .Jadi kamu harus memasang widget ini , namun tetap gunakan widget like box yang ringan agar tidak memberatkan blog , jangan gunakan widgetlike box yang melayang , cukup gunakan yang simple . Bila kamu ingin memasang widget like box yang simple silakan baca artikel saya yang berjudul Widget Like Fanspage Facebook Simple dan SEO .

Nah lima widget di atas adalah widget yang harus kamu pasang di blog mu agar dapat memberikan kesan berkualitasa untuk blog mu . Dengan lime widget di atas sudah cukup untuk membuat blog mu menjadi bagus dan SEO , namun tetap gunakan yang ringan agar selalu menjaga keringanan blog mu . Mugkin hanya itu saja yang dapat saya sebutkan karena saya hanya memasang widget tersebut . 

6 komentar:

  1. Hehe... iya itu wajib semua, tp aku yg about me nya ku ilangin soalnya bikin blog rada berat...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Btw... infonya sangat bermanfaat, thanks gan, ditunggu kunbalnya :)

      Delete
  2. semuanya udah saya sob ^_^

    ReplyDelete
  3. oh gitu ya gan baru tau nih... makasih ya

    http://landongobatherbal.com/obat-herbal-hepatitis-b/

    ReplyDelete