Wednesday, May 6, 2015

Promosi Artikel yang Benar

Bila kamu ingin mendapatkan banyak pembaca , sering-sering promosi artikel mu ke profil FB , ke temen-temen, ke blog , dll . Tapi tidak semudah itu untuk promosi yang benar , kamu harus melakukan hal-hal yang harus membuat mereka tertarik .

Agar mereka tertarik untuk membaca artikel mu yang kamu promosikan . Karena untuk promosi itu cukup sulit , bila kamu promosi dengan cara yang salah kamu hanya akan di anggap spam oleh mereka atau kamu hanya akan di cuekin .

Seperti foto yang saya dapatkan dari sebuah grup blogger , di situ salah seorang blogger sedang mempromosikan artikel nya namun dia tidak melakukan nya dengan menarik ,jadi tidak ada yang mengunjungi artikel tersebut dan juga tidak ada yang berkomentar .

Promosi yang salah



Nah kali ini saya akan berbagi bagaimana cara promosi yang benar supaya banyak yang datang untuk membaca nya .

Sebelum nya siapkan beberapa hal-hal berikut agar promosi anda lebih menarik :

1 . Judul yang menarik .
2 . Deskripsi penelusuran yang menarik .
3 . Artikel yang menarik .

Setelah tiga hal tersebut sudah tercapai saat nya anda mempromosikan artikel anda ke publik . Nah simak baik-baik cara promosi yang benar di bawah ini :

Promosi yang benar 

Nah sekarang biar saya sebutkan promosi yang benar itu bagaimana , simak baik-baik ya :

1 . Promosikan artikel mu di SosMed

Sosmed adalah tempat promosi yang paling bagus , karena di sosmed terdapat banyak sekali orang yang mungkin akan membaca artikel mu tersebut , namun tidak semudah itu . Kamu harus menggunakan bahasa yang baik dan yang menarik .

Kamu bisa promosikan di Fanspage blog mu , atau di Grup perkumpulan blogger , dan lain lain . Bila artikel mu itu berkualitas pasti mereka akan mengunjungi dan membaca nya .


2 . Gunakan bahasa yang dapat menarik pembaca

Seperti yang sudah saya katakan , gunakan bahasa yang dapat menarik pembaca agar mereka berminat untuk mengunjungi dan membaca artikel mu . Karena dengan menggunakan bahasa yang menarik akan membuat mereka penasaran dan akan membaca artikel mu .

Namun kamu juga tetap harus membuat sebuah artikel yang bagus dan berkualitas dan menarik . Dengan berbekal itu saya jamin artikel mu akan sukses .

3 . Pasang iklan di blog terkenal

Pasang iklan adaah salah satu jenis promosi yang paling bermutu , karena blog mu akan dipasang di blog blog terkenal . Namun memasang iklan ini tidak gratis kamu harus membayar sewa untuk menyewa tempat iklan . Pasang iklan di blog blog yang sudah terkenal seperti di blog mas sugeng .
 
Nah mungkin hanya itu yang saya tau karena saya sendiri juga masih dalam masa pembelajaran . Jadi hanya sedikit bekal yang dapat saya sampaikan . Inti nya buatlah artikel yang menarik dan jangan lupa promosikan , namun harus promosi yang benar .

5 komentar:

  1. ulasan yang menarik thanks gan.

    ReplyDelete
  2. thanks infonya gan
    mau nyoba promote blog ane dulu dah di fb :3 hehe

    ReplyDelete
  3. Wah nambah ilmu pengetahuan nih gan sip banget nih patut di praktekan
    http://kumpullinfo.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. Thx gan.. bisa nambah ilmu perbloggingan nih gan... hehehe

    ReplyDelete