Saturday, May 9, 2015

Hal-Hal Yang Menimbulkan Banyak Blogger Gagal

Hal yang menimbulkan blogger gagal


Banyak sekali pengguna blogger di Indonesia , mungkin banyak berjuta-juta blogger di Indonesia yang gagal , karena mereka tidak menggunakan senjata ngeblog mereka . Nah kali ini saya akan memberi tau beberapa hal yang menimbulkan kegagalan ngeblog .

Saya berani untuk membuat artikel ini karena saya sudah pernah mengalami kegagalan tersebut , jadi yang saya tulis adalah hasil dari pengalaman ngeblog saya sendiri . Kebanyakan blogger mudah menyerah yang menghasilkan kegagalan .

Jika kamu termasuk blogger yang udah menyerah saya sarankan tidak perlu membuat sebuah blog terlebih dahulu , karena hanya akan mengurangi URL blogger . Namun bila kamu seorang blogger yang ingin terus maju dan ingin menjadi blogger yang sukses jangan mudah menyerah .

Saya dulu mengenal blog dari teman saya , nah dari situ saya mencoba untuk membuat sebuah blog . Setelah saya membuat sebuah blog saya sangat tertarik dengan dunia blogger , target saya dulu ingin blog saya agar terindex di mesin pencari , namun saya tidak menullis artikel sendiri , saya mencopy artikel blog seseorang yang berada di posisi pertama di mesin pencari . Tidak sampai 1 minggu saya sudah menyerah karena artikel saya tidak muncul di mesin pencari . Lalu saya terus mencoba dengan membuat blog baru dan menuangkan ilmu yang saya dapatkan sebelum nya sampai inilah blog terakhir saya.

Jadi jangan mudah menyerah untuk menjadi seorang blogger sukses , mungkin yang di maksud dengan blogger sukses yaitu blogger yang dapat mendatangkan seorang pembaca dengan mudah dan juga sudah bisa menghasilkan sedikit uang dari blog nya .

Saya akan memberi tau hal hal yang menimbulkan banyak blogger gagal , simak baik baik hal hal berikut

1. Tidak Serius Dalam Ngeblog

Banyak blogger pemula yang hanya ngeblog dengan dasar iseng-iseng saja , memang tidak ada salahnya ngebog hanya di dasari dengan iseng , tetapi juga banyak blogger pemula setelah mereka bosan mereka dengan mudah nya tidak mengurus blog nya lagi.

Agar kamu tidak bosan cari lah ilmu ilmu ngeblog yang bagus , seperti " dengan ngeblog kamu bisa menghasilkan uang " , dengan cara seperti itu pasti sifat iseng dan sifat bosen mu akan hilang.

2. Tidak Rajin Membuat Artikel

Ini yang sangat sering kita jumpai di dunia blogger pemula , mereka tidak konsisten untuk membuat sebuah artikel , pada hari pertama mereka membuat 3 - 4 artikel , pada haru kedua mereka membuat 2 -3 artikel , dan hari hari seterus nya mereka jarang sekali membuat artikel . Apa yang bisa kamu dapatkan bila kamu rajin membuat sebuah artikel baca artikel saya yang berjudul Rajinlah Membuat Sebuah Artikel Agar Blogmu SEO .

Nah bila para blogger pemula sudah bosan dan kehabisan Ide terkadang mereka lebih memilih untuk mengcopy artikel seseorang dengan harapan agar artikel tersebut berada di urutan pertama mesin pencari .

3. Rajin Menulis Tapi Lupa Promosi

Sangat banyak blogger-blogger yang memang hobi menulis, tapi masalahnya sebagian besar dari mereka sering lupa untuk mempromosikan artikel mereka di sosial media dan lain lain .

Jika kamu cuma nulis terus tanpa melakukan promosi sudah pasti blog kamu akan sepi pembaca, setelah itu males ngeblog dan tidak semangat lagi . Bila kamu ingin tau tentang cara promosi yang benar baca artikel saya yang berjudul promosi artikel yang benar
.

4. Mengcopy Artikel Orang Lain

Masalah ini yang sangat banyak di temukan yang hasil nya hanya akan menimbulkan duplicate conten , bila memang kamu kehabisan ide jangan mengcopy artikel orang kamu bisa merewrite artikel tersebut dengan bahasa mu sendiri .

dengan cara seperti itu mungkin artikel mu dapat di terima oleh google dan mesin pencari . Namun tetap update terus artikel mu dengan artikel yang bagus dan berkualitas . 

5. Tidak Memiliki Motivasi Ngeblog

Bila kamu ingin menjadi seorang blogger yang sukses kamu harus memiliki sebuah motivasi yang cukup jelas . Jika kamu sudah menentukan apa motivasi mu maka mulaila ngeblog dengan benar agar artikel mu bisa muncul di mesin pencari .

Nah lima hal tersebut yang banyak membuat banyak blogger gagal dalam membangun blog mereka , jadi kamu jangan pernah menyerah walaupun sudah menghadapi kegagalan , bila memang sulit untuk menghadapi kegagalan tersebut kamu bisa membuat sebuah blog baru . 

7 komentar:

  1. untung saya masih punya semuanya :D

    ReplyDelete
  2. baru terjub dunia blog nih... thanks artikelnya gan

    ReplyDelete
  3. bener, memotifasi bgt untuk blogger2 awam

    ReplyDelete
  4. nice gan artikelnya, kaya cerita saya pas pertama ngeblog

    ReplyDelete
  5. Waduh, yang bikin males nulis itu waktu gan. Kadang waktunya ada eh moodnya yg ilang. btw thanks

    ReplyDelete