Wednesday, May 6, 2015

Faktor utama SEO On-Page


Faktor utama SEO On-Page

Sudah membuat artikel yang berkualitas tapi tidak muncul di mesin pencari , sudah melakukan Blogwalking sampai mencari-cari backlink tapi tatap tidak muncul di mesin pencari ?. Mungkin blog mu terdapat kesalahan pada SEO on-Page .

SEO di bagi menjadi dua yaitu SEO On-Page dan SEO Off-Page , nah SEO Off-Page adalah kamu mengoptimasikan di luar blog mu seperti mencari backlink . Namun kali ini saya akan membahas Faktor utama SEO On-Page .

Kebanyakan orang tidak memperhataikan SEO On-Page ini , oleh karena itu artikel mereka tidak berada di posisi pertama di mesin pencari . Nah artikel ini cocok untuk blog yang baru di bangun karena tidak akan merubah banyak artikel nya .

Untuk Anda yang mengalami hal ini, silahkan periksa kembali artikel-artikel di blog Anda berdasarkan beberapa daftar berikut ini.


1. Judul Artikel

Judul Artikel sangaat berpengaruh untuk SEO On-Page , Judul artikel adalah pengundang pengunjung jadi kamu harus membuat judul artikel semenarik mungkin . Agar para dapat mendatangkan banyak pengunjung .

Jangan lupa gunakan keyword di judul artikel mu agar lebih menarik dan bisa membantu SEO karena kita bisa mengoptimasi judul halaman dengan keyword tertentu tanpa mengubah judul artikel agar tetap enak dibaca.

2. Deskripsi Penelusuran

Deskripsi penelusuran juga seting di sebut meta tag , fungsi dari deskripsi penulusuran ini sendiri adalah selain untuk kepentingan SEO, menulis meta description yang baik juga bisa membantu orang yang melakukan search di mesin pencari. Dengan menuliskan meta description, user Google akan dapat membaca poin penting halaman website kita di mesin pencari.


Jadi buatlah Deskrpsi penelusuran atau meta tag yang relevan dan yang dapat menarik pembaca dari mana saja . Dan jangan lupa pasang keyword mu di sini juga agar lebih relevan .


3. Tautan Permanen atau URL

Jangan lupa pasang  keyword mu di URL juga , namun gunakan kata-kata yang penting saja dan hapus kata-kata yang kurang penting . Contoh kata kata yang kurang penting yang tidak ada hubungan nya dengan keyword yang akan kamu tuju .

Jadi URL tidak harus panjang , semakin pendek semakin bagus namun harus terdapat keyword yang kamu tuju di dalam nya .

4. Isi dari Artikel

Nah disini harus sangat di perhatikan karena isi dari artikel adalah hal yang peling penting . Tentang judul , meta tag dan URL hanyalah sebagai pendukung kelengkapan SEO On-Page . Artikel yang bagus adalah artikel yang minimal terdiri dari 600 kata-kata .

Namun bila blog kamu adalah blog tutorial dan sudah max hanya bisa 500 kamu bisa menambahkan foto yang relevan sebagai pendukung artikel mu dan jangan lupa gunakan juga caption agar semakin relevan .

Tetap gunakan keyword untuk artikel anda terutama di 100 kata pertama . Namun kebanyakan blogger newbie seperti saya terkadang melakukan kesalahan yang cukup fatal , yaitu terlalu banyak menggukana keyword .

Mungkin hanya itu yang saya tau karena saya sendiri juga masih newbie jadi masih dalam masa pembelajaran . Namun itu saja mungkin sudah cukup . 

7 komentar:

  1. Okee thnks infony gan ! Coba ane terapin deh

    ReplyDelete
  2. tautan permanent itu penting ya bro ~ ?
    biar ane buat ntar kalo buat artikel :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. penting gan semakin pendek semakin bagus
      dan jangan lupa kasih keyword nya di URL

      Delete
  3. makasih gan tips blogging nya
    SEO On-Page memang sangat di perlukan biar mbah google lebih mudah melacak artikel di blog..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan bener biar postingan bisa tampil di mesin pencari

      Delete
  4. Tis seonya ane praktekin gan


    [url=http://infocgi.heck.in/download-movie-avenger-age-of-ultron-201.xhtml]Sangat Bermanpaat[/url]

    ReplyDelete