Monday, May 4, 2015

Buat lah Postingan yang Bermutu Atau Postingan mu Akan Dihapus

Postingan yang bermutu


Bila kamu tidak mau postingan kamu di hapus oleh Google maka buat lah postingan yang bermutu . Nah sekarang saya akan berbagi bagaimana cara membuat postingan yang bermutu . Mungkin kebanyakan blogger pemula membuat postigan asal-asalan bahkan mereka memilih topik pembahasan yang tidak bermutu , bila kamu ingin membaca bagaimana cara memilih topik silahkan saja baca artikel saya yang berjudul Topik yang Bagus Untuk Blog .

Hindari membuat postingan asal-asalan yang tidak bermutu , karena tidak akan ada pembaca yang berminat membaca postingan mu . Biar saya sebutkan bagaimana postingan yang tidak bermutu tersebut :

Postingan yang Tidak Bermutu .

Contoh-contoh postingan yang tidak bermutu akan saya sebutkan beserta cara mengatasi nya , coba di simak baik-baik contoh postingan yang tidak bermutu di bawah ini :

1. Memilih topik pembahasan yang tidak bermutu

Nah yang saya maksud dengan memilih topik pembahasan yang tidak bermutu contohnya kamu membahas banyak sekali topik, namun kamu sama sekali tidak memahami nya . Jadi bila kamu ingin lebih tau banyak tentang membuat topik yang bagus bisa langsung baca artikel saya sebelum nya yang berjudul Topik yang Bagus Untuk Blog .

2. Postingan kamu berantakan

Bila kamu pernah membuat postingan atau artikel yang membahas sebuah kode script mungkin kamu bisa memahami yang saya maksud . Bila kamu membuat positigan atau artikel yang membahas sebuah kode script sebaik nya gunakan tabel untuk menaruh kode script tersebut , yang bertujuan agar postingan mu terlihat lebih bermutu dan lebih menarik .

3. Menggunakan bahasa yang tidak umum

Yang ini cukup penting untuk membuat sebuah postingan yang bermutu . Jangan gunakan bahasa yang di sigkat atau bahasa yang tidak umum ,   karena pembaca akan bingung memahami postingan kamu .

4. Menggunakan foto atau video yang tidak relevan

Gunakanlah foto atau video yang relevan , yang di maksud dengan relevan yaitu yang dapat mendukung positingan kamu untuk menjadi lebih baik . Setelah kamu memasang foto atau Video yang relevan jangan lupa juga memberi caption untuk foto atau video tersebut.

Sebenar nya masih banyak lagi namun saya hanya bisa menyebutkan nya beberapa saja karena saya sendiri juga masih dalam masa pembelajaran .Mungkin untuk lebih lengkap nya cari saja di Google.

Nah setelah saya berbagi beberapa contoh postingan yang tidak bermutu sekarang saya akan berbagi cara membuat postingan yang bermutu atau yang baik . Karena dengan kamu membuat positingan yang baik kamu bukan hanya menyenangkan pembaca bahkan Google pun senang dan menampilkan postinganmu di urutan pertama di mesin pencari

Simak baik-baik beberapa cara membuat postingan yang bermutu agar positingan kamu tidak akan di hapus oleh Google :

Membuat postingan yang bermutu

Dengan membuat postingan yang bermutu kamu akan mendapatkan banyak pembaca dari mana saja . karena menurut mereka postingan mu cukup bermanfaat , namun tidak hanya postingan yang bermanfaat saja yang bisa mendukung postingan mu agar bermutu melainkan juga ada beberapa cara , simak baik baik di bawah ini :


1. Jangan mengcopy postingan orang

Bila postinganmu hasil dari mengcopy postingan orang saya jamin postingan itu tidak akan terindex di Google , bahkan bila terindex itupun tidak akan lama karena postingan kamu tidak lulus copyscape atau postingamu terdeteksi sebagai duplikat konten .

Dengan kamu mengcopy postingan orang berarti kamu tidak menghargai pekerjaan orang tersebut apalagi kamu tidak menyertakan sumbernya . Jangan kamu mengcopy postingan orang hanya karena kamu melihat orang itu sukses justru semakin yang kamu copy sukses semakin sulit postingan kamu nagkring di halaman awal mesin pencari.

2. Jangan membuat Postigan yang kamu sendiri tidak paham

Seperti yang sudah saya jelaskan di postinga saya yang berjudul Topik yang Bagus untuk blog  , jangan kamu membuat postingan yang kamu sendiri tidak memahami nya hanya karena melihat postingan orang lain sukses di urutan pertama mesin pencari . Jadi buatlah postingan yang sudah kamu pahami sepenuh nya .

3. Buatlah postingan semenarik mungkin

Buatlah postingan atau artikel yang dapat menarik pembaca agar mereka mau membaca artikel mu seperti membuat judul yang menarik dan membuat deskripsi penelusuran yang menarik juga di butuhkan .

Mungkin hanya itu yang dapat saya sebutkan , membuat artikel yang baik membutuhkan waktu minimal 1 jam utu seorang blogger pemula seperti saya karena harus memikirkan hal-hal yang mungkin pembaca sukai .

Jadi hargailah sebuah potingan orang jangan kamu mengcopy nya apa lagi bila tidak menyertakan sumber nya .

8 komentar:

  1. semoga saja postingan saya termasuk bermutu ya gan :)

    ReplyDelete
  2. thakns infonya gan.. sngat mnbantu blog pemula

    ReplyDelete
  3. Postingan yang bermutu sayang penting supaya pembaca paham apa yg diposting gan (y)

    ReplyDelete
  4. mungkin postingan saya masih 75% lah :v

    ReplyDelete
  5. menarik maksutnya gimana mas?? kalau menurut saya menarik menurut org lain enggak gimana?

    ReplyDelete
  6. Mantap, setuju dehk sama kamu :D

    ReplyDelete
  7. Setuju.. gk banget sama yang suka copas ..

    ReplyDelete