Wednesday, May 13, 2015

Rahasia Agar Blog SEO Friedly

Rahasia Agar Blog Seo Friedly


Sudah dua hari gak bikin artikel , selain sibuk dan gak ada waktu juga ada alasan lain yaitu kurang nya ide atau bisa di sebut kehabisan ide . Setelah saya open web maxmanroe akhirnya saya bisa menemukan subuah ide yang cukup membantu . Yaitu Tentang Rahasia SEO Friedly .

Apakah blog mu itu SEO Friedly , SEO Friedly adalah salah satu senjata ngeblog yang paling penting . Blog SEO Friedly adalah blog yang di bangun secara standar tertentu sehingga blog tersebut mudah dijelajahi dan mudah dikenali oleh mesin pencari atau bisa di sebut dengan ringan .

Blog SEO Friedly juga termasuk SEO On-Page , nah kali ini saya akan menyebutkan dan memberikan penjelasan nya tentang Rahasia blog SEO Friedly . Jadi simak baik baik dan jangan lupa di praktekin .

Rahasia Agar Blog SEO Friedly

Nah akan saya sebutkan satu-persatu Rahasia agar blog SEO Friedly dan juga akan saya jelaskan satu persatu menurut pengetahuan saya sendiri . Simak baik-baik .

Penempatan Keyword Yang Benar

Bila kamu ingin blog kamu cepat terindex google atau ada di mesin pencari maka kamu harus menempatkan sebuah keyword yang benar . Saya akan menjelaskan dimana sajakan tempat menempatkan keyword yang benar agar tidak terjadi kesalahan . Jadi simak baik baik jangan sampai salah .

 1. Title Tag / Judul Halaman

Yang ini memang sulit untuk mendapatkan judul halaman yang bagus . Karena sudah semakin banyak blogger baru yang bermunculan . Semakin banyak blogger baru semakin langka judul halaman yang bagus . Judul halaman yang bagus adalah yang terdapat keyword yang pasti di dalam nya .

2. Meta Description

Meta Description yaitu deskripsi blog kamu . Meta description ini juga gak kalah penting sama judul halaman . Jadi buatlah metadescription sebaik mungkin dan lebih bagusnya tempatkan sebuah keyword di dalam nya atau lebih pastinya keyword web atau blog kamu .

3. Paragraf Pertama

Sering di sebut juga 100 kata pertama yang kamu tulis . Jadi kamu harus menempatkan sebuah keyword di paragraf pertama . Karena mesin pencari juga akan menampilkan 100 kata pertama tersebut , jadi pasang dan gunakan keyword yang tepat atau yang banyak peminatnya.

4. URL Artikel

Nah untuk yang ini cukup sulit untuk membuat nya karena URL tersebut terbatas . Jadi pasang keyword yang paling bagus dan tepat tentunya . Kata kata yang tidak seberapa penting bisa dihilangi .  Dan juga jangan gunakan URL yang banyak saingan nya di mesin pencari .

5. Gambar

Gunakan gambar yang relevan untuk sebuah artikel . Dan jangan lupa tambahkan caption di gambar tersebut . Agar dapat mendukung artikel mu berada di mesin pencari . Karena gambar sangat penting dan juga keyword di gambar tersebut .

Nah di atas adalah tempat penempatan keyword yang paling tepat . Jadi pasang keyword mu di lima tempat tersebut agar artikel mu berada di mesin pencari . Setelah penempatan keyword yang benar selanjut nya Membuat artikel yang relevan .

Membuat Artikel Yang Relevan .

Membuat artikel yang bagus adalah hal yang mendasar namun sangat berpengaruh bagi blog kamu . Mungin yang ini sudah pernah saya jelaskan di artikel saya yang berjudul buatlah postingan yang bermutu atau postingan mu akan di hapus . Namun akan saya bahas sedikit hal yang cukup penting , simak baik-baik .

Contoh artikel yang bermutu yaitu yang terdapat unsur-unsur seperti yang saya sebutkan di bawah ini jadi coba lakukan hal-hal di bawah .

  • Artikel hasil tulis tangan sendiri
  • Artikel menarik
  • Artikel bermanfaat

Dan masih banyak lagi tapi saya hanya bisa menyebutkan 3 unsur tersebut karena saya sendiri juga masih dalam masa pembelajaran . Jadi hanya itu rahasia nya agar blog kamu bisa SEO Friedly . Sesungguh nya tidak ada hal yang khusus namun artikel ini adalah hasil dari belajar saya dari 2014 yang lalu . Semangatlah ngeblog buat motivasi yang bisa mendukung mu untuk selalu mengupdate artikel mu .

10 komentar:

  1. Wah sudah beberapa dari itu terpenuhi nih, tinggal lagi belajar optimasi gambar :D
    Thank's infonya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahh.. ini lumayan juga kalau diterapin di blog-ku... mkasih sob dah berbagi rahasia SEO ini..

      Comot :v

      Delete
  2. Alhamdulillah udah saya terapkan satu persatu tiap akvitas blogging saya. Dan memang terbukti ampuh. Sangat membantu banget buat mengingatakan saya.

    Dan konsisten dalam mengelola blog itu jauh lebih penting.

    Enggak sedikit blogger yang vacuum, entah kenapa alasannya yang tepat.

    Semoga kita bisa mempertahankan eksistensinya.

    ReplyDelete
  3. sebuah konten berkualitas itu harus didukung tiga faktor, anatara foto atau gamabar yang relevan danoriginal, bahkan sekarang pun google mulai melihat dan melirik sebuah konetn yang ditunjang dari video yang keduanya saling memberikan sebuah backling relevan. Jadi banyak faktor sekarang dan lebih luas maknya. Yang jelas blogger harus dituntut lebih kreatif

    ReplyDelete
  4. sebahagian su :)dah saya terapkan di Blogger Way :)

    ReplyDelete
  5. Wah ternyata ribet dan rumit juga ya gan dalam hal SEO

    ReplyDelete
  6. Gan, ane pngen nnya nihh ttg optimasi gmar gmna ??
    di title image dan alt image dimasukkin apa ??
    mksih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di Add caption lalu tulis apa yang berhubungan dengan artikel yang sedang agan buat , untuk mendukung artikel itu sendiri

      Delete