Sunday, February 21, 2016

Cara Ngeblog Lewat Smartphone Android

Menulis Artikel di Smartphone Android
Melihat blog di Smartphone Android

Pada umunya kebanyakan blogger membuat artikel untuk blog nya melalui PC atau Laptop masing masing , namun hal tersebut hanya bisa di lakukan saat berada di rumah saja atau tempat nya terbatas.
Namun pernah kah anda membayangkan bagaimana kalau Ngeblog lewat smartphone android , anda bisa ngeblog dimana saja dan kapan saja karena menurut saya anda pasti sudah memiliki smartphone android .

Nah kali ini saya akan berbagi ilmu bagaimana caranya ngeblog lewat smartphone android anda seperti yang sudah saya janjikan di artikel sebelumnya yaitu Rutinlah Update Artikel Blog mu .
Untuk membuat artikel itu sendiri membutuhkan sebuah aplikasi yang bernama "blogger" anda dapat dengan mudah mengunduh nya di google play atau play store yang sudah tersedia di masing masing smartphone anda .

Cukup banyak kelebihan yang dimiliki aplikasi blogger ini namun juga tetap memiliki sebuah kekurangan yang tidak kalah banyak , lalu akan saya sebutkan dan jelaskan satu persatu apa saja kekurangan dan kelebihan nya . Tidak lupa saya juga akan berbagi pengalaman ngeblog lewat smartphone android .

Dan berikut beberapa kelebihan dan kekurangan nya , jadi mohon disimak baik  baik .

Kelebihan

Kelebihan nya sendiri dapat anda rasakan secara langsung yaitu , anda dapat dengan mudah membuat sebuah artikel dimana saja dan kapan saja tanpa harus memikirkan untuk membuka PC atau laptop anda dan juga anda bisa melihat tampilan blog anda versi mobile di aplikasi ini , namun tentusaja anda membutuhkan paket data atau internet untuk menjalankan aplikasi blogger ini ,
Namun di samping kelebihan yang dimiliki aplikasi ini juga terdapat beberapa kekurangan yang tidak mengenakkan , akan saya sebut sebagai berikut .

Kekurangan

Kekurangan yang dimiliki aplikasi ini juga cukup untuk membuat anda berfikir ulang ngeblog lewat aplikasi ini , karena di aplikasi ini anda tidak dapat melihat dashboard blog anda . Anda hanya bisa membuat sebuah artikel dan melihat blog anda versi mobile lewat aplikasi ini seperti yang sudah saya jelaskan di kelebihan nya .
Bukan hanya anda tidak dapat bisa melihat dashboard blog anda , namun juga saat membuat artikel anda tidak dapat mengatur URL artikel yang anda akan buat seperti yang dimiliki pada blogger saat di PC atau Laptop , dan juga anda tidak dapat menambahkan deskripsi penelusuran untuk artikel anda saat menggunakan aplikasi blogger di androiddan juga saat anda menulis sebuah artikel di android tersebut rasanya sudah banyak sekali yang anda ketik namun bila anda bandingkan di PC seperti 1 : 3 . Lalu juga terdapat banyak kesalahan ketik tentu saja ini pasti terjadi bila anda membuat artikel di android karena hanya menggunakan dua jari jempol dan juga karena layar sentuh .

Lalu bagaimana apakah anda tetap stay ngeblog lewat PC atau lewat android itu tergantung dengan anda sendiri , nah untuk pencerahan nya saya juga akan berbagi pengalaman saya saat ngeblog lewat smartphone android .

Berbagi Pengalaman

Baru beberapa hari yang lalau saya menemukan sebuah aplikasi untuk ngeblog lewat android dengan spontan saya langsung mendownload nya , dengan bantuan aplikasi ini saya dapat dengan mudah membuat sebuah artikel di mana saja dan kapan saja . Namun saya juda merasakan kekurangan nya yaitu hanya bisa membuat artikel saja dan juga tidak selengkap yang dimiliki blogger di PC atau Laptop .
Namun disamping kekurangan tersebut saya memanfaatkan nya dengan cara , saya menulis artikel saat tiba tiba saya menemukan sebuah ide agar tidak lupa saya langsung menulisnya di aplikasi tersebut namun tidak langsung saya post artikel tersebut hanya akan saya simpan sebagai draf, karena akan saya sempurnakan kembali di PC , dengan cara ini saya juga dapat membuat banyak artikel tanpa kehabisan ide .

Jadi bagaimana apakah anda tertarik untuk mencoba aplikasi ini ? Coba saja buat pengalaman dan juga wawasan bagaimana sih cara nya .

21 komentar:

  1. Dulu saya pernah sekali ngeblog lewat Android. Susah dan mengetiknya juga lama.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saran aja sih nulis artikel tetapi tidak perlu di posting langsung , jadi di post saat open PC

      Delete
  2. susah tapi gann, kalo ane lwt desktop aja dehe hehe

    ReplyDelete
  3. Bwt posting susah gan paling bwt bw dan comment2 an aja

    ReplyDelete
  4. Tapi sepertinya lebih nyaman dari laptop dan pc deh mas, kalau dari smartphone cocok buat komen atau bw aja. Kalau buat publish pasti kurang rapi rata kiri kananya. Jadi ribet.

    Tapi makasih sekali ulasannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin juga dapat sebagai sarana bila mas mau menulis sewaktu waktu dan tidak dapat membuka PC

      Delete
  5. gak enaknya disqus ga suport gan :(

    ReplyDelete
  6. kata siapa susah, saya sendiri ngblog di blogger viA android dipersenjatai uc browser, du browser, mozilla firefox.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini juga bisa , namun disini yang saya bahas menggunakan aplikasi blogger

      Delete
  7. mantap mas, saya juga pernah nyoba pake aplikasi ini, tapi sayang banyak yg bertestimoni buruk soal performa dr aplikasi ini. Setelah saya cb sendiri memang terlalu bnyk kekurangannya. Salah satunya yaitu sulit sinkron dengan versi PC/ DESKTOP. Malah lebih enak lewat browser smartphone saja mas, drpd menggunakan aplikasi ini, meskipun begitu blogging lewat browser smartphone juga cukup ribet dan susah si.

    ReplyDelete
  8. kurang puas kalau lewat android gan. enakan pake pc :D

    ReplyDelete
  9. Di android ane biasanya cuma komen2 gan, kalau nulis artikel ya di pc.

    ReplyDelete
  10. terimakasih motivasi untuk dapat ngblog lewat android, maklum belum pernah ngblog lewat android....abisnya nggak punya sih androidnya :(

    ReplyDelete
  11. wih baru tau nih ane gan wajib coba kl ini . nice gan

    ReplyDelete
  12. Terimakasih banyak atas informasi yang diberikan. Sangat bermanfaat sekali

    ReplyDelete