Tuesday, May 5, 2015

Cara Menghadapi Algoritma Baru Google: Mobilegeddon

Mobilegeddon
Setelah sebelumnya Google merilis algoritma Pirate, kini Google merilis algoritma terbaru, yakni Mobilegeddon. Algoritma Mobilegeddon dirilis Google pada tanggal 21 April 2015, yang bertujuan untuk menendang blog yang tidak responsive atau yang tidak mobile friendly, berikut adalah sebagian penjelasan resmi dari Google yang sudah di translate ke Bahasa Indonesia untuk kalian para pembaca Senjata-Ngeblog

"Mulai tanggal 21 April 2015, kami (Google) akan memperluas penggunaan mobile friendly sebagai sebuah sinyal ranking. Perubahan ini akan mempengaruhi pencarian mobile dalam semua bahasa di seluruh dunia dan akan memiliki pengaruh signifikan di hasil-hasil pencarian kami."

Jadi, jika tidak ingin website kamu terkena dampak dari algoritma Mobilegeddon ini, kamu bisa mengikuti tutorialnya dibawah ini.


Tutorial agar website tidak terkena dampak algoritma Mobilegeddon.


1. Cek apakah website kamu sudah Mobile Friendly

Seperti yang saya katakan tadi, Mobilegeddon akan menendang blog yang tidak responsive atau         yang tidak mobile friendly. Jadi kamu harus mengecek apakah situs kamu mobile friendly atau tidak dengan menggunakan Tools Mobile Friendly Google atau bisa juga menggunakan Troy

2. Gunakan template responsive pada website kamu
 
Nah, jika website kamu tidak lolos pada step 1, kamu bisa mengunduh template responsive, yang banyak terdapat di Google, kamu juga bisa menggunakan template responsive karya Mas Sugeng yang pasti sudah tidak diragukan lagi kualitas dari template yang dibuatnya, kamu bisa mengunduhnya di situs resmi dari template Mas Sugeng di Evo Templates , karena di website Evo Templates tersebut template nya sudah terjamin kualitas nya .

Nah bagaimana apa kah website kamu sudah mobile-friendly ? kalau belum segera perbaiki website mu , agar website mu menjadi lebih bagus dan baik . Jika ingin membaca lebih banyak tentang mobile-friendly bisa langsung baca artikel saya yang berjudul Senjata Ngeblog Agar Blog SEO . Jadi pada intinya desain moble friedly sangat penting untuk Senjata Ngeblog untuk wansite atau blog kamu .

Mungkin hanya itu saja yang bisa saya beri, namun itu mungkin sudah dapat menyelesaikan masalah mu, bila belum jelas mungkin bisa saya jelaskan di komentar saja .

3 komentar:

  1. makasih kak blog saya sekarang sudah mobile friendly

    ReplyDelete
  2. Alhamdulillah template saya sekarang udah menyesuaikan diri awalnya Fastest Magazine tapi belum mobile-friendly akhirnya saya ganti dengan yang lebih mobile-friendly tanpa harus mengaktifkan versi mobile blognya. Sebab blog dengan versi mobile akan mudah dicolong orang,

    Makasih banget mas tipsnya, sangat membantu.

    Ditunggu juga kedatangannya.

    ReplyDelete