Friday, May 1, 2015

Senjata Ngeblog Agar Blog SEO

SEO adalah salah satu senjata ngeblog yang paling penting dan harus di terapkan di blog anda, Apakah anda sudah menerapkan SEO di blog anda , supaya blog anda selalu di halaman pertama mesin pencari dan tidak akan sepi pengunjung.

"SEO pada umum nya adalah  serangkaian upaya yang dilakukan oleh seorang webmaster pada sebuah website yang bertujuan untuk meningkatkan visibilitas sebuah halaman website menjadi lebih baik di mesin pencari, terutama Google. Halaman website yang memiliki ranking yang baik di halaman pencarian Google tentunya akan berpeluang untuk mendapatkan lebih banyak visitor potensial terus menerus secara gratis.

Bila kita mengetikkan sebuah kata kunci di halaman pencarian Google, kita akan melihat list website yang berhubungan dengan kata kunci tersebut. Halaman website/ blog yang teroptimasi dengan baik dan berada pada urutan atas (posisi 1 – 4) biasanya akan mendapatkan pengunjung lebih banyak dibandingkan dengan website yang berada di urutan bawah dari hasil pencarian.  Perlu kita perhatikan, yang saya maksud dengan website/ blog yang teroptimasi dengan baik dari sisi SEO adalah website yang berada di urutan atas hasil pencarian organik (Organic Search), bukan website yang memasang iklan di Google (Google Ads)."


Seperti yang ditulis oleh maxmanroe

Mungkin anda harus melakukan hal hal berikut , yakni tips SEO yang benar . Karena mungkin pemula banyak melakukan kesalahan SEO .

Memang sudah banyak tips-tips SEO di Google , namun semakin banyak ilmu SEO yang kamu dapatkan semakin bagus untuk blog mu . Nah bila kamu ingin tips SEO silahkan baca baik-baik cara berikut :

Tips SEO yang Benar




1. Buat Artikel yang Disukai Oleh Google

Mungkin kebanyakan blogger hanya mementingkan agar bagaimana cara nya artikel mereka bisa nangkring di urutan teratas mesin pencari . Namun mereka hanya membuat artikel asal-asalan tanpa memperhatikan kualitas artikel tersebut .

Mereka hanya mengcopy paste artikel orang , hanya karena artikel buatan orang itu sukses di mesin pencari . Dengan sekejap blogger tersebut sudah bisa membuat artikel yang bagus , namun artikel nya hanya hasil copy paste .
Artikel yang disukai Google yakni artikel yang minimal tersusun dari 600 kata , http://www.wordcounttool.com/ Website tersebut bisa menghitung jumlah kata yang kamu tulis.

2. Mencantumkan Meta Deskripsi

Kebanyakan blogger pemula menganggap remeh Meta Deskripsi . Seperti saya saat baru saja mengenal apa itu blog , saat itu juga saya menganggap remeh atau tidak penting Meta Deskripsi .


Meta Deskripsi sangat berguna untuk sebuah artikel , contoh bila artikel kamu nangkring di urutan teratas mesin pencari , namun Meta Deskripsi mu tidak menarik mungkin pembaca malas untuk mengklik artikel mu. 

3. Pilih Topik yang bagus dan baik .

Memilih topik yang bagus untuk blog adalah salah satu senjata ngeblog yang paling hebat ,membuat topik blog yang tepat itu memang cukup sulit , karena topik untuk blog adalah hal yang mendasar untuk membangun sebuah blog yang sukses.

Bila ingin lebih tau banyak tentang cara memilih topik yang bagus dan baik silahkan saja baca artikel saya yang berjudul topik yang bagus untuk blog .
 

4. Gunakan Template SEO Friendly


Bila kamu ingin tampilan blog mu keren , namun tetap ingin menjadi urutan teratas di mesin pencari , maka gunakan lah template yang SEO Friendly .

Jangan gunakan template asal-asalan ataupun template gratisan . Saya sarankan gunakan template dari sugeng.id di website tersebut menyediakan berbagai template yang keren seperti template yang saya gunakan sekarang . Website tersebut milik salah satu blogger yang cukup terkenal yaitu mas sugeng template-template di website tersebut sudah terjamin kualitas nya .

5. Gunakan Desain Mobile-Friedly

Gunakan lah desain Mobile-Friendly untuk blogmu , karena sekarang mobile-friedly sangat berpengaruh terhadap banyak atau sedikitnya visitor blog kamu khusus nya di perangkat mobile .  

Saya bisa memberikan sedikit alasan mengapa desain mobile-friedly cukup penting untuk blog kamu . Sekarang mungkin lebih banyak pengguna perangkat mobile dari pada pengguna PC atau laptop , dan kemungkinan banyak mereka lebih sering mencari sebuah artikel melalui perangkat mobile mereka . Bila kamu ingin cek apakah blogmu termasuk dalam desain mobile-friedly langsung saja KLIK dan disitu adalah tempat untuk cek apakah blog mu termasuk desain mobile-friedy .


Bila menurutmu kamu sudah melakukan SEO yang benar maka blog kamu pasti akan nangkring di urutan teratas Google . Memang tidak mudah namun dengan disertai usaha mungkin akan bisa tercapai .

15 komentar:

  1. Artikelnya berguna banget mas…
    Makasih dah, dan semoga bermanfaat bagi yang lain juga

    ReplyDelete
  2. untung template ane udah mobile friendly :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. sip deh , udah coba tips yang lain juga ?

      Delete
  3. Nice info blog ane udah keren juga mas tinggal belajar SEO lagi aja :)

    ReplyDelete
  4. waaah, bener juga sih gan seperti itu.. jadi nnti blog sangat2 disukai pembaca dan google juga :-)

    ReplyDelete
  5. ijin coba gan.. kepengen kaya blog agan

    ReplyDelete
  6. Thanks infonya gan, ini nih yg ane cari

    ReplyDelete
  7. nambah ilmu lagi nie...ijin bookmark gan

    ReplyDelete
  8. Tips yang sangat bermanfaat buat blogger pemula seperti saya min.. Izin Bookmark yah

    ReplyDelete
  9. nice artikel gan, lumayan buat nambah refrensi klo mau artikel hehehe..

    ReplyDelete
  10. Wah harus 600 kata yah banyak banget gan :(

    ReplyDelete
  11. Langsung dilakuin biar dapat juara di google

    ReplyDelete
  12. Gan, cara tau udah mobile friendly apa belum,gimana ya?
    btw thx info-nya

    ReplyDelete
  13. Keuntungan dengan adanya blog SEO sendiri itu apa ya?

    ReplyDelete